Sabtu, 12 Januari 2013

Sempit-Sempit Hijau kok..


Sebuah taman indah nan hijau terpampang di antara himpitan gedung sekolah, sebuah lahan sempit yang hanya seluas 18 x 2 meter berisi rerimbunan pohon beringin dan pohon ketapang yang meneduhi siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta, sebuah ide kreatif siswa telah menyulap yang tadinya hanya sekedar taman biasa berpenghuni seadanya menjadi taman yang rimbun penuh pepohonan.
Ya guys.. siswa MAN 1 Yogyakarta telah menyulap taman ini menjadi laboratorium dadakan yang kebetulan di samping taman itu ada kelas 12 IPA, ya wajar dong kalau di taman ini sering ada tanaman-tanaman hasil percobaan praktek biologinya kelas 12 atau kelas 11 IPA. Dan bukan hanya saat praktikum aja, pas MOS MAN 1 Yogyakarta saat siswa-siswi baru pertama kali menginjakkan kakinya di sini, mereka sudah di arahkan oleh kakak-kakak pembimbing supaya membawa tanaman-tanaman hias dari rumah supaya bisa di tanam di taman yang lama kelamaan semakin hijau itu.
Sebuah ide kreatif inilah yang di butuhkan dalam penghijauan bumi kita, memanfaatkan lahan yang sudah terlanjur sempit ini dengan menyulapnya menjadi hijau mungkin adalah usaha untuk menghijaukan bumi yang makin lama makin sesak di himpit gedung-gedung pencakar langit yang akibatnya yaa.. yang sudah kita ketahui bersama lahan hijau kian lama kian hilang di gantikan tanah-tanah keras yang gersang tidak bisa tumbuh apapun disana. Akankah kita akan menyerah dengan keadaan yang sudah seperti itu? Akankah kita hanya memandang kosong bumi yang kian gersang? Kita para pemuda yang akan jadi penerus di masa yang akan datang harus memunculkan inovasi untuk penghijauan bumi kita.
Go Green Our Earth broo...(ibn)

Terlihat masjid Al hakim megah berdiri kokoh disana :)

Duduk-dudk di sini enak nih..

Penuh aneka ragam tanaman hias

Sebuah Taman di antara gedung

0 komentar:

Posting Komentar

prev next